7 Rekor Hebat Nike Ardilla yang Belum Terpecahkan

7 Rekor Hebat Nike Ardilla yang Belum Terpecahkan
7 Rekor Hebat Nike Ardilla
Nike Ardilla penyayi yang lahir di kota Mojang priangan kelahiran 27 Desember 1975, bnayak merai berbagai prestasi di industri musik tanah air pada era akhir 80'an dan awal 90'an. dan nama nike ardila banyak yang masih inget wajar jika pada sampai saat ini, pelantun lagu Bintang Kehidupan itu masih dikenang di hati para penggemarnya.

Bukan hanya itu, penyanyi yang cantik yang yang kerap di panggil Keke itu memiliki berbagai rekor yang hingga sampai saat ini belum terpecahkan setelah kecelakaan yang membuatnya merenggut nyawa pada 19 Maret 1995 di usia sangat muda, 19 tahun.

Terlalu singkat rasanya menikmati kejayaan yang dimiliki Keke. Namun tidak dapat dipungkiri, begitu besarnya rasa cinta para fansnya untuk selalu terus mengenang Keke. Dan itu salah satu hal yang menorehkan Keke dalam rekor dunia hiburan tanah air. Berikut 7 rekor nike ardila yang belum terpecahkan saat ini.

1. Hingga saat ini belum ada musisi atau artis tanah air yang tanggal meninggalnya diperingati setiap tahunnya. Tanggal  19 Maret, diperingati oleh Nike Ardilla Fans Club di seluruh tanah air. Mereka berbondong-bondong menggunakan bus mengunjungi makam sebagai ritual ziarah.

2. Hari kelahirannya pun menjadi peringatan tersendiri bagi para penggemarnya. Nike Ardilla Fans Club di seluruh Indonesia merayakan hari tersebut. Mereka biasanya menggelar berbagai acara mulai dari doa bersama, hingga kegiatan sosial. Belum ada artis yang seperti ini selain Nike Ardilla. Nonton bareng videoklip sang superstar pun menjadi menu wajib di acara tersebut.

3. Meski telah meninggal cukup lama, namun bintang lintas profesi ini sudah berkali-kali menjadi cover tabloid atau majalah. Bahkan terakhir kami sempat merangkum tahun 2010 masih diangkat menjadi cover salah satu majalah dengan 2 edisi sekaligus. Hal yang belum pernah terjadi dengan artis lain.

4. Menjadi satu-satunya penyanyi Indonesia yang berita kepergiannya dimuat dalam majalah musik internasional, Billboard. Billboard mengabarkan kepergian Nike Ardilla dalam majalahnya edisi 20 Mei 1995.

5. Penyanyi Indonesia termuda di usia 14 tahun 3 bulan 4 hari yang penjualan satu albumnya mencapai 2 juta copy. Rekor itu ia cetak melalui albumnya berjudul Bintang Kehidupan pada tahun 1990. Jumlah yang sangat fantastis dan belum terpecahkan oleh musisi muda seperti dirinya.

6. Kepergian Nike Ardilla menggoncangkan pemberitaan nasional. Terbukti sampai 3 bulan berturut-turut setelah meninggalnya pun, masih terus diberitakan. Ini membuat nama Nike Ardilla begitu melekat di masyarakat.

7. Nike Ardilla didaulat menduduki peringkat 4 dari 100 wanita paling berpengaruh di Indonesia. Berpengaruh karena kegiatan amal yang ia lakukan di seluruh penjuru Indonesia ditiru oleh remaja perempuan saat itu. Amal menjadi gaya hidup tersendiri bagi mereka.