7 Fakta Menarik Penyayi Cantik Era 90an Nike Ardilla

7 Fakta Menarik Penyayi Cantik Era 90an Nike Ardilla
Almarhum Nike Ardilla
Pada tanggal 19 maret penyanyi tahun 90an almarhum Nike Ardilla. genap 20 tahun  Penyanyi, yang sekaligus bintang film, model dan idola remaja era 90-an tersebut meinggal dalam insiden kecelakaan di Jl. RE Martadinata, Bandung, 1995 silam. Berita meninggalnya Nike Ardilla saat waktu itu menjadi sangat fenomenal dan heboh karena pada saat itu Nike Ardilla sedang ngetop-ngetopnya dan harus pergi dengan cara yang tragis dan menutup usia 19 tahun.

Untuk mengenang kembali sejarah terutama di industri hiburan musik. berikut beberapa fakta menarik tentang almarhumah nike ardila yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Nike Ardilla pertama kalinya juara festival umur  pada usia 8 tahun dan sudah merai juara 5 festival musik sebelum usia 13 tahun.

2. Saat umur 11 tahun sudah mulai rekaman untuk pertama kali debut singlenya yang berjudul Lupa Diri (bukan lagu anak-anak). Dan di usia 11 tahun juga untuk pertamakalinya dia bermain film layar lebar.

3. Umur 16 tahun sudah dipercaya mewakili Indonesia di Asia Song Festival 1991 di China dan juara sebagai Penyanyi Pop Terbaik se-Asia Pasifik.

4. Sampai saat ini Nike Ardilla sudah menjual lebih dari 20 juta copy album di Indonesia, Malaysia, Singapore, Brunei dan Jepang.

5. Sembilan dari albumnya meraih penghargaan sebagai Best Selling Album (album terlaris). Empat kali dari BASF Awards (album Bintang Kehidupan, Nyalakan Api, Biarlah Kumengalah & Mama Aku Ingin Pulang. Empat kali dari HDX Awards (album Biarkan Cintamu Berlalu, Deru Debu, Sandiwara Cinta &Suara Hatiku) dan satu kali dari Anugrah Industri Muzik Malaysia (album Duri Terlindung).

6. Perangko Nike Ardilla pernah dirilis di Rusia tahun 1996. Kartu telepon bergambar Nike Ardilla dirilis oleh PT. Telkom tahun 2000. Dan namanya diabadikan menjadi nama sebuah jalan di komplek perumahan di Jakarta selatan.

7. Saat dia wafat pada usia 19 tahun Nike Ardilla sudah punya 13 album (135 single) + 24 film/sinetron. Pencapaian yang belum pernah bisa dilakukan artis lain dalam usia 19