9 Selebritas Dunia yang Dilarang Masuk ke Suatu Negara

Menjadi seorang artis terkenal, baik itu musisi, aktor, penulis atau apapun jenisnya, bukanlah pekerjaan mudah. Mereka dituntut menciptakan suatu karya yang orisinal dan menjaga gaya bahasa hidup yang dituntut untuk berhati-hati. Masalahnya, kejujuran dan kreativitas kadang mendapat respon yang berbeda baik yang pro dan kontra. Terlebih sebagai publik figur, sedikit ucapan kata kata yang terlontar atau prilaku artis yang menyinggung atau merugikan suatu pihak lain akan menuai kecaman yang bertubi-tubi.

Kadang kecaman ini berbuntut pada pelarangan seorang artis untuk tampil atau bahkan berkunjung di suatu negara bila isu yang mencuat sudah mencapai skala nasional, bertentangan dengan norma agama tertentu atau peraturan pemerintah.

Daftar Artis yang dilarang untuk mengunjungi suatu negara

1. Chris Brown
chris brown
chris brown
Chris dilarang masuk Kanada karena pemerintah di negara ini tidak membolehkan siapapun dengan catatan kriminal memasuki teritorialnya. Chris terbukti melakukan kesalahan sudah tindak kekerasan pada mantan kekasihnya, Rihanna, pada 2009.

Dua pagelaran Chris di Montreal dan Toronto telah sold out awal tahun ini, namun pelarangan Chris Brown masuk Kanada belum dicabut. Alhasil, pagelaran terpaksa dibatalkan hanya beberapa jam saja sebelum acara dimulai.

2. Akon
Akon
Akon
Rapper terkenal ini dilarang masuk Sri Lanka karena videoklipnya yang berjudul "S*xy Chick". Video klip itu menampilkan para perempuan nyaris tanpa busana di depan patung Buddha.

3. The Beatles
The Fab Four juga tidak membolehkan tampil atau datang ke Filipina. Sang manajer, Brian Epstein, telah menolak secara halus undangan breakfast first lady Imelda Marcos di Malacanang, pada tahun 1966.
The Beatles
The Beatles
4. Boy George
Boy George
Boy George
Vokalis Culture Club ini tidak dibolehkan masuk Amerika Serikat pasalnya telah memalsukan laporan pencurian di 2006. Ia mendapat hukuman harus membersihkan jalanan kota New York sebagai bentuk pelayanan masyarakat. Permintaan visanya tidak diterima oleh Kantor Imigrasi AS saat ia akan tampil di Departemen Kebersihan New York pada th 2008.

5. Lady Gaga
Lady Gaga
Lady Gaga

Lady Gaga tidak dibolehkan mengadakan pagelaran di Indonesia karena busananya yang sangat minim dan koreografi panggungnya yang dinilai bertentangan dengan budaya timur. hal ini juga berpengaruh pada Penyayi dengan gaya pakaina dan goyanganya yang khas dengan budaya barat

6. Beyonce
Beyonce
Beyonce
Beyonce terpaksa membatalkan pertunjukannya di Malaysia tahun 2009. PM Malaysia memberitahukan Beyonce untuk hanya bernyanyi saja di depan mikrofon, dilarang melakukan gerakan apapun di atas panggung. Begitu juga dengan pakaian, ia harus mengenakan pakaian yang menutup bagian tubuh yang menggirahkan, tak boleh ada celah yang memperlihatkan cleavagenya. Persyaratan ini jelas tak sanggup dipenuhi oleh Beyonce.

7. Lindsay Lohan
Lindsay Lohan
Lindsay Lohan
Lindsay Lohan dilarang masuk India. Pada 2009, Lohan membantu BBC dalam pembuatan film dokumenter tentang child trafficking dan anak-anak yang bekerja di bawah umur di India. "Lebih dari 40 anak-anak telah terselamatkan. Pemerintah India akhirnya menemukan bahwa Lohan sudah menggunakan visa turis, tidak lagi visa pekerja saat bekerja untuk BBC. Ia juga dipastikan telah menggunakan isu kemanusiaan untuk menutupi kehidupan glamornya yang jauh dari fakta.

8. Paris Hilton
Paris Hilton
Paris Hilton
Paris harus mencari tiket pesawat kembali ke Los Angeles di 2010 saat ia dilarang masuk ke Jepang. Peristiwa ini terjadi sehari sesudah dia terbukti bersalah atas kepemilikan kokain di Las Vegas. Pihak Imigrasi Jepang akhirnya tidak membolehkan masuk orang dengan catatan kasus narkoba.

9. Miley Cyrus
Miley Cyrus
Miley Cyrus
Miley diduga telah melakukan pelecehan rasial oleh pemerintah Cina. Berawal dari foto Miley beserta teman-temannya yang berpose menyipitkan mata dengan jari. Tidak cuma melarang dirinya datang ke Cina, semua acara TV, film, dan merchandise-nya tidak diperbolehkan beroperasi di Tiongkok.