5 Bahan Alami Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Buat anda yang memiliki Penyakit Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah keadaan yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya, seperti penyakit jantung, stroke, serangan jantung, atau bahkan sampai menyebabkan kematian. Untuk mengatasi dan mencegah tekanan darah tinggi, biasanya seseorang akan mengikuti resep dari dokter. Padahal di dapur anda mungkin terdapat beberapa bahan alami yang bisa anda digunakan untuk menurunkan tekanan darah.
5 Bahan Alami Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
5 Bahan Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Berikut Bahan-Bahan alami yang yang digunakana untuk Menurunkan Tekanan darah tinggi

1. Daun Kari
: Salah satu bahan alami yang dipercaya bisa menurunkan tekanan darah adalah daun kari. Daun kari memiliki zat alami yang bisa menangkal banyak penyakit. Rendam empat sampai lima helai daun kari dalam air minum, kemudian minumlah setiap hari. Jika anda belum jelas tentang bentuk dan gambar daun kari bisa cari di google. 

2. Bawang Putih : Anda tentu sudah tak asing dengan bumbu dapur yang satu ini. Tak hanya cocok dijadikan bumbu masakan, bawang putih juga bisa membantu menurunkan kolesterol dan menjaga tekanan darah Anda tetap stabil.

3. Bawang Merah dan Madu : Anda hanya membutuhkan satu sendok teh jus bawang merah dan dua sendok teh madu. Ramuan ini merupakan salah satu cara cepat untuk menekan tekanan darah.

4. Wortel : Selama ini wortel mungkin populer sebagai sayuran yang baik untuk kesehatan mata. Namun wortel dan bayang juga bisa menurunkan tekanan darah. Minum campuran jus wortel dan bayam dua kali sehari untuk menurunkan tekanan darah.

5. Akar bit : Buah bit juga bisa membantu Anda menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya adalah dengan meminum jus akar bit dua kali sehari. Jika anda kurang paham bentuk atau gambar akar bit bisa coba cari di google.

Selain mengonsumsi lima bahan alami di atas, sebaiknya Anda juga mengurangi asupan garam setiap hari. Ini dilakukan untuk mencegah agar tekanan darah tidak naik. Jika Anda mengonsumsi obat dari dokter untuk menurunkan tekanan darah, sebaiknya Anda berkonsultasi sebelum mengonsumsi lima bahan alami di atas.