Cara Mempercepat StartUp Windows dan Meringankan Proses Tanpa Applikasi


Beberapa Faktor yang menyebabkan komputer menjadi lambat adalah applikasi-applikasi yang aktif di balik layar seperti update otomatis, antivirus dll, file temporari yang sudah menumpuk dan tampilan yang terlalu mewah contohnya seperti skin pack atau bisa juga karena virus. Masih banyak juga kemuangkinan-kemungkinan penyebab komputer menjadi lambat.
Berikut beberapa cara yang akan saya berikan kepada teman-teman...

Me-non aktifkan StartUp dan Service yang tidak berguna
Masuk ke microsoft configuration : masuk ke RUN (dengan menekan tombol keyboard Logo Windows + R)
Pada tab Service, centang dulu “hide all microsoft  service”, agar tidak muncul service dari microsoft. Lalu hilagkan centang pada program-program yang tidak perlu, bagi saya program yang tidak perlu adalah update winamp, nero dll sesuai kebutuhan anda saja.

kemudian pada Tab StartUp, hilangkan centang pada program yang sekiranya tidak kamu pakai, seperti Nokia Pcsuit, CampFrog yahoo messenger dll yang menurut kamu tidak berguna. Setelah itu klik apply – OK. Jika ada pertanyaan restart, restart latter saja. Dan efeknya akan terasa pada startup berikutnya.

Cara berikutnya adalah dengan menghapus file temporary dan file sistem sampah yang sudah menumpuk dengan Disk CleanUp. Masuk Start – All Program – Accesories – System tools – Disk CleanUP, lalu Pilih Disk C. setelah muncul diskCleanUp klik, CleanUp System File. Lalu masuk ke Tab “More CleanUp” klik “CleanUp” Program and Features. Disini kamu bisa menghapus program yang sudah tidak kamu pakai. Berikutnya klik “CleanUp”pada System restore and Shadow Copy. Dan yang terakhir Klik OK


Setelah semua sudah dibersihkan, baru di Disk defragment hardiskmu dengan Disc Defragment. Caranya ; Start – All Pogram – Accesories – System Tool – Disk Defragment. Defrag Semua Hardisk, terutama Disk C (Lokasi file sistem berada).

Setelah semuanya selesai. Restart komputer kamu. Dan rasakan bedanya...
Tiggalkan jejak kamu disini dengan berkomentar ya... salam blogger !! :)