Cara Cepat Menumbuhkan / Memanjangkan Rambut Secara Alami

Setelah kemarin sukses dengan artikel yang berjudul Cara Mengatasi Rambut Rontok, Sekarang saya akan mengupas tips cara cepat memanjangkan rambut secara alami. Jika anda mencari obat penumbuh rambut atau cara memanjangkan rambut dengan cara alami mungkin anda tidak berada di tempat yang salah. Karena disini akan dibahas tips memanjangkan rambut dengan cepat.

Ada beberapa cara untuk mengatasinya menggunakan bahan - bahan alami yang telah disediakan oleh alami, dan saya akan membagikan tipsnya dengan teman teman yang berada disini. Berikut ini beberapa cara memanjangkan rambut :

1. Memotong Ujung Rambut yang Rusak
Potonglah ujung rambut yang rusak agar bisa tumbuh kembali dengan baik, cara ini juga dilakukan untuk menumbuhkan daun pada pohon seperti mangga yang berada di depan rumah saya.

2. Konsumsi Protein
Mengkonsumsi makanan yang mengandung lebih banyak protein contohnya kacang tanah, kedelai, kacang hijau dan biji-bijian lainnya dapat membantu dalam meningingkatkan pertumbuhan rambut anda dengan cepat.

3. Hindari Kolam Renang
Air kolam renang biasanya mengandung kaporit yang dapat menghambat pertumbuhan rambut, selain itu iar asin juga tidak dianjurkan dalam masa pemanjangan rambut.

4. Hindari Hal yang Dapat Merusak Rambut
Hindari hal seperti pada No. 3, jangan biarkan rambut lama kepanasan, dan jangan ganti - ganti merk shampo, kondisioner dan lainnya, karena rambut akan kembali beradaptasi dengan produk baru.

5. Mengkonsumsi Suplemen
Mengkonsumsi vitamin B dan juga vitamin B6, serta asam amino dan splemen tambahan adalah salah satu alternatif yang dapat dilakukan untuk merangsang pertumbuhan rambut Anda dengan cepat.


Saya juga memiliki beberapa saran untuk memilih makanan yang dapat mempercepat pertumbuhan dan kesehatan rambut.

Minyak Zaitun – Dari dulu, minyak zaitun sudah dipercaya sebagai bahan untuk merawat rambut. Cara menggunakannya tinggal teteskan 5 tetes saja minyak zaitun setelah keramas, ratakan dengan pijatan dan tinggal tidur hingga besok agar meresap. Setelah keesokan harinya bilas rambut

Santan – Ratakan santan ke seluruh kepala dan rambut, lalu diamkan atau bisa juga bungkus dengan handuk tunggu sekitar 15 menit hingga meresap lalu bilas rambut sampai bersih, lakukan semingu 2 kali

Teh Hijau – Bahan alami untuk memanjangkan rambut salah satunya adalah Teh hijau. karena ia memiliki  antioksidan yang tinggi dan dapat melancarkan sirkulasi darah di kepala dan menyehatkan rambut. Cara penggunaannya yaitu dengan menyeduh teh hijau, lalu ratakan pada kulit kepala dan rambut. Kemundian bungkus rambut pakai handuk, setelah 15 menit bilas hingga bersih lakukan di pagi hari atau sore hari sebelum mandi.

Kuning Telur – Kuning telur memang banyak manfaatnya, salah satunya untuk memanjangkan rambut. Cara pakainya pun tak jauh beda dengan Teh Hijau, ratakan kuning telur pada kulit kepala. tunggu beberapa saat sekitar 15 menit. lalu keramaslah untuk menghilangkan bau amis.

Nah, itu adalah beberapa tips rambut sehat dan lebat. silahkan dicoba dan semoga anda berhasil.