Cara Mengatasi Rambut Rontok secara Alami

Sebagian dari kita membutuhkan tips merawat rambut rontok karena masalah pada rambutnya. mencari solusi pencegahan rambut rontok yang dapat mengakibatkan kebotakan (kalau sampai botak mungkin agak berlebihan ya, hehe) yang dapat memengaruhi unsur estetika bagi sebagian orang. Tetapi jika sudah terlanjur, anda akan memerlukan cara alami merawat rambut rontok, ini akan sangat membantu. simak tips - tips berikut :


Dengan Minyak Esensial
Selain dapat menyembuhkan pelbagai jenis penyakit, miyak esensial dapat membantu mengurangi kerusakan rambut karena dapat menutrisi secara menyeluruh.

Dengan Lidah Buaya
lidah buaya selain dapat mencegah jerawat lidah buaya juga berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut. dengan cara mengoleskan getah pada lidah buaya secara menyeluruh pada kulit kepala saat sesudah mandi.

Dengan Minyak Zaitun dan Madu
minyakk zaitun dan madu, kedua duanya sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut. dengan cara menyampurkan keduanya dengan [2 (minyak zaitun) : 1(madu)] dalam satu wadah. dan oleskan di kulit kepala selama 30 menit. dan bilas.

Dengan Minyak kelapa
oleskan minya kelapa pada rambut dan pijat secara menyeluruh selama 35 menit sehingga minyak dapat meresap dengan sempurna, dan lebih baik setelah menggunakan minyak kelapa melakuksan keramas.

Dengan Antioksidan
antioksidan dapat diperoleh dari teh hijau yang dapat menyburkan rambut. seduh teh hijau dan oleskan kerambut secara menyeluruh tunggu selama 1 jam. lakukan ini seminggu 3 kali.

Dengan Kacang hijau
Siapkan kacang hijau 1 piring, kemudian rendamlah selama semalam. Setelah direndam semalam, saring dan ambil airnya. Oles dan pijatkan pada kulit kepala setelah 15menit dipijatkan, bilas atau keramaslah untuk membersihkannya. Lakukan minimal seminggu 3 kali.

Dengan Santan kelapa
Lumurkan rambut secara keseluruhan dengan santan, hingga ke kulit kepala. Pijat-pijat sedikit. Diamkan selama 35 menit.dan basuh dengan air hangat, kemudian keramaslah seperti biasa. Lakukan minimal 3 kali seminggu.

Dengan Jus Alami
Cara ini mungkin agak merepotkan dan menjijikan bagi sebagian orang, tapi cukup ampuh untuk mengatasi rambut rontok. Lulurkan jus bawang putih ke rambut pada malam hari, dan bilas pada pagi harinya. lakukan ini minimal 2 kali seminggu.

Memijat Kepala
Pijatan di kulit kepala dapat merangsang sirkulasi darah dan menjaga folikel rambut tetap aktif. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender, almond atau minyak wijen.

itulah Cara Mengatasi Rambut Rontok. Semoga bermanfaat. Baca juga artikel sebelumnya dengan kategori kesehatan yaitu cara memutihkan gigi kuning secara alami.