Manfaat Minyak Zaitun Untuk Pengobatan, Kesehatan dan Kecantikan

Dipercaya sejak jaman Mesir kuno Minyak Zaitun berkhasiat untuk kesehatan, pengobatan dan kecantikan. Untuk kecantikan Minyak zaitun dapat melembabkan kulit wajah, mempertahankan keindahan kulit tubuh, serta berguna bagi kesehatan dan keindahan rambut. Manfaat minyak zaitun juga untuk kesehatan dan pengobatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat minyak zaitun.

Manfaat minyak zaitun

Manfaat minyak zaitun bagi kesehatan

  • Minyak zaitun menurunkan kadar gula
  • khasiat dan manfaat minyak zaitun berkhasiat untuk menurunkan kadar gula dalam darah, karena Kandungan minyak zaitun didominasi dengan kandungan asam lemak tak jenuh tunggal. Dari itu minyak zaitun dapat mencegah resiko diabetes melitus.
  • Minyak zaitun dapat mengobati kanker
  • Radikal bebas pemicu timbulnya penyakit kanker yang menyerang tubuh dan kandungan fenol yang berperan sebagai antioksidan yang meredam radikal bebas yang di kandung minyak zaitun berguna untuk mengobati penyakit kanker.
  • Minyak zaitun mengurangi resiko penyakit jantung
  • Minyak zaitun dapat mengurangi resiko penyakit jantung karena kandungan minyak zaitun bekerja dari aliran darah yang mengatur kolesterol dengan menjaga kolesterol baik (HDL), menekan kolesterol jahat (LDL) serta menurunkan tekanan darah
  • Minyak zaitun untuk mencegah radang
  • Kandungan senyawa oleokantalnya dapat mencegah radang antara lain obat penghilang radang  dan  asam mefenamat. Minyak zaitun mampu menghambat pembekuan prostaglandin yang dapat menyebabkan nyeri nyeri. minyak zaitun dapat mencegah terjadinya pengeroposan tulang. cara menggunakannya hanya dengan mencampurkan minyak zaitun ke dalam buah salad atau dengan mengoleskan minyak ini pada bagian yang nyeri.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu melawan HIV
  • Kekebalan tubuh terhadap berbagai macam virus akan didapatkan dari minyak zaitun, tidak terkecuali virus HIV dan virus lain yang menyerang kekebalan tubuh kita.

    Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

    Manfaat Minyak Zaitun untuk wajah
    Manfaat Minyak Zaitun sebagai obat alami penghilang Jerawat
    Zaitun mempunyai kandungan kadar vitamin E yang sangat tinggi, Vitamin E sendiri berfungsi baik untuk merawat kulit kita, Sehingga sangat cocok digunkan sebagai masker penghilang jerawat serta sebagai masker untuk memperhalus kulit. Selain itu Vitamin E juga bisa kita gunakan sebagai zat antioksidan alami tubuh, dan berguna untuk menghindarkan diri dari kemungkinan serangan kanker.

    Menghilangkan Kutil di wajah
    Oleskan minyak zaitun di bagian kutil setelah mandi pagi maupun sore. Lakukan secara rutin seriap hari agar kandungan minyak zaitun meresap kedalam kutil dan membantu menyembuhkan kutil.

    Menghilangkan Sel Kulit Mati / bekas jerawat
    Tentunya lebih aman ketimbang kosmetik berbahan kimia. karena minyak zaitun tidak memiliki efek samping. Diperlukan ketelatenan untuk mencapai hasil yang maksimal,

    Minyak Zaitun sebagai minyak pelembab kulit.
    Cara pemakaianya yaitu setelah wajah dibersihkan dengan air hingga minyak diwajah hilang lalu oleskan minyak zaitun pada wajah secara merata selama beberapa menit, lalu basuh wajah dengan air atau bisa juga menggunakan sabun muka.