Cara Menguatkan Sinyal (Antena Modem dari Kipas Angin)

Antena Penguat Sinyal Modem, itulah yang ada difikiran saya ketika sedang berinternet ria tapi koneksi terbatasi dengan jalur bandwith menyusut dikarenakan bar sinyal lemah. Sebenarnya lokasi saya berada di Kota pekalongan, seharusnya cukup kuat sinyalnya, tapi kamar saya berada di tempat yang tertutup, di atasnya juga ada kamar di lantai 2, mungkin sinyalnya terhalang bangunan.

hanya 2 bar sinyal HSDPA indosat, itupun naik turun. Sangat memprihatinkan. Saat duduk berdiam diri sambil melihat transfer rate hanya 100KBps dengan kecepatan tidak stabil sedangkan deathline udah mepet, akhirnya saya melihat kipas di kamar yang baru saya bersihkan tapi belum sempet menutup kembali.

Kronologi Antena Penguat Sinyal Modem USB

Bar Sinyal Sebelum Penguat Modem
Bar Sinyal Sebelum Penguat Modem
Antena Darurat Modem GSM full bar
Antena Darurat Modem GSM full bar
Bar Sinyal Sesudah Penguat Modem
Bar Sinyal Sesudah Penguat Modem

 Dari bentuk kipas itu seperti parabola, akhirnya saya punya inisiatif untuk digunakan sebagai penguat sinyal. Saya yakin kalianpun juga demikian pernah berfikir kipas juga seperti parabola bentuknya. Ingat punya kabel USB perpanjang 1,5 meter tidak terpakai, punya fikiran "cantolin aja kesitu" iseng iseng dilihat bar sinyal jadi 4 dari sebelumnya hanya 2. terus tengok kecepatan dari 100KBps tidak setabil, akhirnya sekarang menjadi 150KBps dan stabil.

kecepatan 150KBps ini bukan dipengaruhi oleh sinyal lagi, ini karena provider yang membatasi kecepatan hanya sedemikian atau karena jaringan server sedang sibuk. kalau pagi mencapai 300KBps. Pengalaman saya memakai internet dengan XL, Indosat, Axis, Tri, Smartfren, Telkomsel kadang baik kadang juga menyebalkan, memang sih semua Internet provider tidak ada yang sempurna hehe.

Jangan lupa baja cuga artikel terkait mengenai Memaksimalkan kecepatan internet dengan Setting Windows. Kalau pengen sharing tentang pengalaman memakai internet provider bisa komentar, budayakan komentar dan saling memberi masukan, itung itung belajar sambil berbagi pengalaman, dapat pahala. Cukup Sekaian Posting saya mengenai Antena Penguat Sinyal Modem.